Kamis, 12 Januari 2012

Tips Menghindari Mengantuk

Tips Menghindari Mengantuk sangat berguna bagi setiap orang yang memiliki masalah mengantuk tidak pada tempatnya. Mengantuk dapat menyebabkan kecelakaan, luka-luka, stress, tidak mencapai target belajar, dan lain-lain. Mengantuk dapat terjadi dimana saja, kapan saja, siapa saja. Dapat terjadi ketika meeting, belajar, mengemudi, pelatihan, pengajian, mendengar kotbah, simposium, rapat, dan dalam keadaan lainnya.
Tips Menghindari Mengantuk sleeping baby bayi mengantuk lucu
sleeping baby - bayi mengantuk yang lucu
Mengantuk adalah perasaan ketika butuh tidur. Biasanya diikuti dengan tindakan “kuap” atau “menguap”. Banyak faktor penting untung mencegah mengantuk diantaranya adalah faktor internal seperti motivasi diri agar dapat menghadapi keadaan dan tidak mengantuk. Faktor strategi yaitu mendapatkan dan melaksanakan berbagai cara agar tidak mengantuk. Faktor eksternal yaitu bantuan dari pihak lain agar tidak terjadi mengantuk.

Tips Menghindari Menahan dan Mencegah Mengantuk

Bersenam dan menggerakkan badan merupakan hal umum yang dilakukan banyak orang ketika menghadapi keadaan mengantuk. Sama halnya seperti mencuci muka, perubahan posisi duduk, menarik napas dalam-dalam, membuka jendela mobil ketika berkendara, mengoleskan balsem, makan cemilan, minum kopi dicampur dengan garam atau air soda, dan berbagai tips lainnya.

Tips Menghindari Mengantuk

Yang Biasa ;
Secara umum dari kesehatan adalah seperti cara-cara tips yang tersebut di atas. Selain itu juga usahakan untuk tidak mengonsumsi makanan yang menyebabkan mengantuk seperti sarapan pagi yang manis-manis, makanan berlemak, makanan rendah zat besi, maupun meminum anggur merah. Atau anda bisa menidurkan diri anda sekitar 5 menit dan pulas asal anda tidak tidur keterusan.
Yang Unik :
Beberapa orang melakukan tips menghindari atau mencegah mengantuk dengan berbagai cara unik seperti mengganjal mata dengan menggunakan batang korek api atau batang lainnya, menopang dagu pakai penggaris, atau cara unik lainnya. Sebagian orang melakukan cara mencegah ngantuk dengan bergerak dan bekerja misalnya membersihkan wc atau meja, membersihkan lantai, mendengarkan musik keras dan cara lainnya.

Tips Menghindari Mengantuk Yang Luar Biasa :

Cobalah bermain catur ditengah jalan TOL…
Memukul-mukul ke dinding sehingga anda dikira orang gila…
Cabut paksa bulu hidung anda…
Hidupkan obat nyamuk bakar di antara jari…


BY; DILLA WULANDARI 7B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar