Minggu, 05 Februari 2012

TIPS UNIK MENGHILANGKAN BAU BADAN

Tips Unik Mengatasi Bau Badan

Berikut ada beberapa cara unik menghilangkan Bau Badan :
1. Banyak mengkonsumsi air putih terutama di saat pagi hari sebelum mengosok gigi saat perut masih dalam keadaan kosong, dipercaya selain dapat mengobati sakit pinggang dapat mengurangi bau badan.
2. Gunakan baking soda pada ketiak dan kaki untuk mengurangi keringat
3. Untuk mengurangi pH kulit dan menghilangkan bau ketiak, gunakan sari cuka apel bukan deodoran. Masukkan ke dalam segelas air dan gunakan untuk membilas ketiak ketika mandi.
4. Bila perlu dalam cuaca panas, mandi pada siang hari untuk mengurangi keringat berlebih. Mandi setidaknya 2 atau 3 kali sehari.
5. Hindari atau mengurangi konsumsi makanan cepat saji ( olahan ) yang banyak mengadung lemak kalori untuk meminimalisir kadar keringat dalam tubuh.
6. Kurangi makanan yang dapat menyebabkan bau seperti bawang dan kari. Sering mengkonsumsi makanan yang menggunakan bawang putih (lehsun), bawang merah, kari dan jintan (jeera) dapat menyebabkan beberapa bau sangat kuat yang berasal dari pori-pori kulit tubuh hingga 24 jam setelah dikonsumsi. Meskipun bawang merah dapat mengobati masuk angin.
7. Gunakan pakaian berbahan katun yang dapat lebih banyak menyerap keringat sehingga tidak segera bercampur dengan bakteri yang menyebabkan bau. Sering mengganti baju bila sedang banyak berkeringat.
8. mencukur rambut pada ketiak. Dalam arti tidak mecukur rambuat pada ketiak seluruhnya, dianjurkan hanya untuk menurangi dan meminimalisir produksi keringat yang dapat menimbulkan bau badan.
9. Menggunakan deodorant yang tidak meninggalkan noda kuning pada pakaian setelah keringat mengering, karena ada beberapa merk deodorant selepas menggunakannya meninggalkan noda pada pakaian akibat keringat.
10. Selalu menjaga kebersihan tubuh secara menyeluruh dengan menggunakan sabun penghilang bau badan.
11. Mengkonsumsi makanna yang banyak mengandung serat seperti biji-bijian, gandum, produk kedelai dan sayuran berdaun hijau, buah – buahan dan sedikit mengurangi konsumsi susu atau daging
12. Bila perlu sebagai tambahan mengkonsumsi bahan – bahan herbal yang dapt dijadikan minuman atau makanan untuk mengurangi bau badan, seperti : daun kemangi, rimpang temulawak, lemon, bunga kecobrang
13. Hindari pemakaian parfum ( minyak wangi ) langsung pada ketiak karena pertikel – partikel minyak wangi hanya menambah produksi keringat semakin meningkat dan membuat ketiak menjadi lembab.



BY: DILLA WULANDARI 7B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar